Translate

Friday, August 9, 2013

Rahwana, Mahadaya Cinta (sepertinya Dewa cinta pun iri padanya)

#Rahwana.. lelaki paling jantan di kisah ramayana.
(Tentang cinta?? Rahwana yang jadi juaranya.. )

Ada beberapa kawan saya di sebuah forum yang bertanya kenapa idola saya Rahwana?? Apa sih hebatnya Rahwana?? Bukankah dia karakter jahat di kisah Ramayana. Dan berbagai sanggahan yang cuma saya balas dengan tertawa. Saya kupas sedikit alasan saya jadi FBR ( Fans Berat Rahwana )

1. Rahwana itu hanya memperjuangkan haknya dari janji-janji Dewa yang diberikan padanya.

2. Di kisah versi manapun baik itu India, Srilanka bahkan jawa gak pernah ada yang menceritakan dan menyebutkan Rahwana itu melakukan pelecehan seksual pada Sinta. kalau ditarik intinya dia sangat menghargai martabat wanita dan soal kasus pada sinta dia benar-benar cinta bukan berlandaskan nafsu belaka.

3. Rahwana itu hanya korban konspirasi dan bobroknya birokrasi di kalangan dewa.

4. Kalau ada yang bilang rahwana itu gak sayang rakyatnya dan semena-mena, tolong diingat ada  versi  yang menceritakan Alengka di bawah kekuasaan Rahwana itu rakyatnya yang paling miskin kendaraannya saja dari emas. Makmur gemah ripah loh jinawi ayem tentrem sak pol e. Makanya rakyatnya rela mati buat Rahwana waktu dikeroyok koalisi munyuk dan genk rama. Bahkan saya yakin seyakin-yakinnya setelah era Rahwana andai saja ada pilpres di Alengka pasti poster-poster di tembok,mobil etc dengan gambar Rahwana melambai sambil tersenyum bertuliskan " Piye? Iseh enak jamanku tho... " akan mendominasi di setiap sudut Alengka.

5. Rahwana itu prihatin ( gaya om beye ) liat wanita yang sangat dicintainya ditinggal terus ma Rama di hutan buat memerangi raksasa. Rama is bullshit menurut saya. Dari dulu saya bertanya-tanya apa benar Rama cinta sama Sinta. Kalau cinta kok saat dia sudah tidak jadi ksatria malah gak fokus jagain and bahagiain Sinta. Sinta seingat saya sampai pernah ngambek ma rama karena gak diurusin. Timelinenya juga cara dapetin sinta cuma lewat sayembara padahal Rahwana sebelum ada sayembara sempat ngelamar tp ditolak. Waktu mau ikut juga cuma telat sedikit, lebih baik telat dikit daripada tidak sama sekali lah. Waktu  Sinta diculik ma Rahwana yang mati-matian berjuang malah Hanoman. Rama modal cangkem. Bahkan saat udah bisa ngrebut  malah meragukan kesetiaan dan kesucian Sinta, gak kek gitu lah yang namanya cinta. Rama is ra lanang blas menurut saya. Soal cinta kalah jauh lah sama sopir2 truk yang demi cintanya pede nulis  "KUTUNGGU JANDAMU!!! " biar udah gak perawan,mungkin udah 2nd n parah ra karuan bentuk e tapi teteup mau. Ini baru cinta!!!

6. Rahwana itu type pekerja keras, tangguh, anti manja. Memulai segala sesuatu bukan cuma dari nol tapi dari minus sampai bisa jadi makhluk paling hebat bisa menguasai ilmu tertinggi di alam semesta sastra jendra. Sangar kan!!! bukan cuma from zero to hero tp from minus lho!!!!!

7. Coba dilogika lagi kalo buat orang sesakti Rahwana merubah diri menjadi seperti Rama atau bahkan jauh melebihi Rama enteng banget lah atau gunain ilmu yang bisa buat sinta jatuh hati pada dia itu pasti sepele banget. Ini yang harus jadi teladannya lelaki di dunia. Rahwana menampakkan jatidiri apa adanya. Gak merubah diri, gak pakai topeng, gak pakai tipu-tipu. Tetap tegar dengan muka sangarnya untuk modal mendapatkan cinta Sinta. Modal utamanya ketulusan hati ngerayu dengan puisi dan lagu setiap hari selama 12 tahun kalo gak salah. Yang dia ingin itu benar-benar cintanya Sinta yang bisa menerima dia apa adanya. Kurang romantis gimana??? kurang jantan gimana coba??? Rahwana is cool!!! Gak ada di dalam kamus hidupnya cinta ditolak dukun bertindak. Tetap maju dengan cara fair.  Yang ada akan kutempuh banyak cara agar engkau tahu semua mauku.. kira-kira beksonnya seperti lagunya Yovie itu lah.. :v

8. Sinta nikah itu apa memang benar-benar cinta ma Rama??? itu yang jadi tanda tanya saya. Bukankah Rama cuma menang sayembara dan pernikahan terjadi karena sinta wajib menerima keputusan ayahnya habis itu pun cuma seperti barang koleksi Rama gak diurusin dan sering ditinggal. Andai gak ada sayembara mungkin Rahwana lah yang bisa mendapatkan Sinta. Dan tolong diingat juga di ramayana kalo soal orang yang paling mencintai Sinta. Malaekat juga tahu jawabnya.. RAHWANA YANG JADI JUARANYA!!!!!

9. Menurut saya pribadi, Rahwana mungkin mati tapi dia menang dalam urusan cinta. Dewa cinta pun sepertinya kalah padanya dan iri melihat hebatnya dia soal totalitas cinta. :))))

10. Rahwana itu suka blusukan demi cinta.. Jokowi kalah :))))

Dan sebagai penutup semua tulisan di atas saya. Mungkin banyak yang anggap saya konyol kenapa menghidupkan kisah ini lagian cuma sebuah kisah dari jutaan kisah yang ada di dunia dan mungkin terlalu banyak subjektifitas saya disini :)) . Alasan saya sederhana. Rahwana never die. Dibalik tampang dan kelakuannya yang urakan terkadang melewati batas kesopanan, ada juga teladan yang baik untuk sifat-sifat lelaki. Jangan sampai hilang dan mati ditelan jaman dan bahkan kisah seperti ini mungkin tidak bisa ditemukan di dorama jepang maupun korea. Di Kitab-kitab suci berbagai agama di dunia pun mungkin gak ada lho.. :v



:::thx bgt::: http://neysnotes.blogspot.com/2009/11/fakta-bahwa-rahwana-lebih-gentle.html



No comments:

Post a Comment